Jaringan Kami
M-Syariah
Contact Center
  • Produk

    Individu

    Bisnis

    Simpanan
    Pembiayaan
    Kartu Debit
    Kartu Pembiayaan
    Loyalty & Benefit
    Donasi dan Amal
    Simpanan
    Pembiayaan
  • Digital Banking
    M-Syariah
    Virtual Account
    Cash Management Services
    Deposito Online
  • Priority Banking
  • Wealth Management
    Bancassurance
    Reksadana
  • Layanan
    BI-RTGS
    SKNBI
    BI FAST
    Bank Garansi
    Transfer Online
    LC & SKBDN
    Safe Deposit Box (SDB)
    Remittance
    ATM
  • Tentang Kami

    Profil Perusahaan

    Profil Manajemen

    Laporan Keuangan Perusahaan

    CSR

    Karir

    Sejarah Perusahaan
    Visi, Misi & Nilai Perusahaan
    Struktur Organisasi
    Struktur Kepemilikan
    Struktur CT Corp
    Keunggulan BMS
    Penghargaan
    Dewan Komisaris
    Dewan Direksi
    Dewan Pengawas Syariah
    Pejabat Eksekutif
    Sekretaris Perusahaan

    Tata Kelola Perusahaan

    Pelaksanaan Tata Kelola
    Laporan Eksposur Risiko
    Laporan Pengaduan Nasabah
    WhistleBlowing System
    Laporan Tahunan
    Laporan Keberlanjutan
    Laporan Bulanan
    Laporan Triwulanan
    Laporan Keuangan Tahunan
    Laporan Keuangan Induk
    Laporan Tahunan Entitas Induk
    Kebijakan CSR
    Kegiatan CSR BMS
    Mega Syariah Berbagi
  • Artikel
    Berita
    Edukasi & Tips
  • Promosi
x
Penelusuran Cepat
Raih Grand Prize Voucher Haji Plus di Poin Haji Berkah Mega Syariah
Wujudkan Mimpi ke Dubai bersama Syariah Card
Investasi di Deposito Berkah Digital, Dapatkan Extra Berkah dengan Total Benefit Hingga 6% p.a!
Donasi dan Amal
CMS
Penelusuran Cepat
Raih Grand Prize Voucher Haji Plus di Poin Haji Berkah Mega Syariah
Wujudkan Mimpi ke Dubai bersama Syariah Card
Investasi di Deposito Berkah Digital, Dapatkan Extra Berkah dengan Total Benefit Hingga 6% p.a!
Donasi dan Amal
CMS
  • Produk
    • Individu
    • Simpanan
    • Pembiayaan
    • Kartu Debit
    • Kartu Pembiayaan
    • Loyalty & Benefit
    • Donasi dan Amal
    • Bisnis
    • Simpanan
    • Pembiayaan
  • Digital Banking
    • M-Syariah
    • Virtual Account
    • Cash Management System
    • Deposito Online
  • Priority Banking
  • Wealth Management
    • Bancassurance
    • Reksadana
  • Layanan
    • BI-RTGS
    • SKNBI
    • BI FAST
    • Bank Garansi
    • Transfer Online
    • LC & SKBDN
    • Safe Deposit Box (SDB)
    • Remittance
    • ATM
  • Tentang Kami
    • Profil Perusahaan
    • Sejarah Perusahaan
    • Visi, Misi & Nilai Perusahaan
    • Struktur Organisasi
    • Struktur Kepemilikan
    • Struktur CT Corp
    • Keunggulan BMS
    • Penghargaan
    • Profil Manajemen
    • Dewan Komisaris
    • Dewan Direksi
    • Dewan Pengawas Syariah
    • Pejabat Eksekutif
    • Sekretaris Perusahaan
    • Laporan Keuangan Perusahaan
    • Laporan Tahunan
    • Laporan Keberlanjutan
    • Laporan Bulanan
    • Laporan Triwulanan
    • Laporan Keuangan Tahunan
    • Laporan Keuangan Induk
    • Laporan Tahunan Entitas Induk
    • Tata Kelola Perusahaan
    • Pelaksanaan Tata Kelola
    • Laporan Eksposur Risiko
    • Laporan Pengaduan Nasabah
    • WhistleBlowing System

    • CSR
    • Kebijakan CSR
    • Kegiatan CSR BMS
    • Mega Syariah Berbagi

    • Karir
  • Artikel
    • Berita
    • Edukasi & Tips
  • Promosi
  1. Edukasi & Tips
  2. Priority Banking
  • Edukasi Menarik Lainnya
  • 10 Rekomendasi Makanan Enak di Turki yang Wajib Anda Coba!
  • Apa Itu IHSG? Kenali Definisi, Istilah dan Perannya Bagi Investor
  • Intermittent Fasting: Definisi, Manfaat, & Prosedur Penerapannya
  • Lihat Semua Artikel >>
  • 6 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Fasilitas Airport Lounge

    24 Juli 2024 | Tim Bank Mega Syariah

    Penumpang pesawat bisa beristirahat sebentar di airport lounge sambil menunggu jadwal penerbangan selanjutnya. Sering kali mengalami delay penerbangan yang bikin suasana hati memburuk karena harus menunggu untuk waktu yang tentu.

    Sejak ada fasilitas airport lounge, penumpang tak perlu lagi merasa khawatir harus menunggu jadwal penerbangan selanjutnya di mana. Apalagi saat harus melakukan panggilan pekerjaan, ruang tunggu di bandara jadi solusi terbaiknya.

    Apakah ruang tunggu di bandara atau airport lounge bisa diakses selama 24 jam atau ada jam operasionalnya? Apa saja keuntungan yang akan didapatkan penumpang menunggu di ruang tunggu khusus di bandara? Ini uraian selengkapnya.

    Mengenal Fasilitas Airport Lounge

    Airport lounge adalah fasilitas ruang tunggu yang nyaman bagi penumpang pesawat. Pihak bandara yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan untuk menyediakan fasilitas ruang tunggu ini bagi penumpang bertiket khusus.

    Umumnya fasilitas lounge di bandara ini hanya bisa dimanfaatkan bagi penumpang yang memiliki tiket kelas satu atau kelas bisnis saja.

    Kendati demikian, ada beberapa maskapai yang memiliki kebijakan tiket harian lounge bandara yang bisa penumpang kelas ekonomi beli.

    Fasilitas yang tersedia di airport lounge di antaranya:

    • Jaringan internet Wifi gratis

    • Makanan ringan hingga makanan berat

    • Kursi tunggu yang nyaman dan empuk

    • Fasilitas hiburan lain seperti menonton film, kursi pijat, game hingga fasilitas karaoke

    Perihal akses ruang tunggu di bandara, ada beberapa lounge bandara yang bisa diakses selama 24 jam. Beberapa di antaranya Garuda Executive Lounge Terminal 3 dan Blue Sky Premier Lounge Terminal di Bandara International Soekarno Hatta.

    Namun, ada beberapa lounge di bandara yang memiliki ketentuan jam operasional dan persyaratan tertentu.

    Misalnya ketentuan check in sebelum keberangkatan. Pihak maskapai akan meminta penumpangnya untuk melakukan check in sekitar 2-5 jam sebelum jadwal penerbangan.

    Alasan Kenapa Harus Menggunakan Airport Lounge

    Sekilas memang tampak seperti ruang tunggu pada umumnya, akan tetapi ada banyak alasan kenapa Anda harus menggunakan dan memanfaatkan fasilitas lounge bandara ini.

    Melansir dari Nerdwallet, berikut ini lima alasan kenapa penumpang harus memanfaatkan lounge di bandara.

    1. Tempat Beristirahat yang Tenang dan Damai

    Kondisi bandara selalu ramai tanpa henti. Meski terlihat begitu luas, tapi selalu saja ada banyak orang yang berlalu lalang. Belum lagi keterbatasan kursi di ruang tunggu biasa. Anda akan kesulitan menemukan tempat istirahat.

    Lain halnya bila Anda memiliki tiket khusus untuk masuk ke lounge di bandara. Ada banyak kursi yang nyaman dan empuk tersedia di sana. Belum lagi fasilitas sofa bed, jaringan internet dan stop kontak untuk mengisi daya gadget.

    2. Hemat Biaya Makan dan Minum selama di Bandara

    Ada banyak restoran di bandara yang menjual makanan dan minuman dengan harga fantastis berkali lipat. Namun tak perlu khawatir sebab salah satu fasilitas lounge di bandara adalah menyajikan makanan dan minuman bagi penumpang.

    Ada berbagai jenis makanan mulai dari makanan ringan, makanan berat, hingga minuman hiburan seperti minuman beralkohol tersedia di lounge bandara.

    Seringnya sistem penyajian makanannya prasmanan sehingga penumpang dapat sesuka hati mengambil makanan dan minuman sesuai selera.

    3. Kenyamanan Bekerja di Tengah Perjalanan

    Layanan khusus yang tersedia di airport lounge yakni ruang kerja khusus yang sudah dilengkapi dengan meja dan kursi yang nyaman untuk bekerja, jaringan internet hingga mesin printer dan peralatan kebutuhan bisnis lainnya.

    Jadi, sebelum melakukan penerbangan lagi, Anda bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan dengan mudah dan nyaman.

    4. Tempat Istirahat yang Ramah Keluarga

    Fasilitas lounge di bandara juga memiliki berbagai layanan untuk anak. Misalnya saja beberapa peralatan mainan anak atau ruang menonton. Dengan begitu anak tidak rewel dan bisa menunggu dengan nyaman penerbangan selanjutnya.

    5. Pengalaman Penerbangan Ternyaman dan Terbaik

    Tak perlu merasa khawatir saat akan transit dan menunggu jadwal penerbangan selanjutnya. Tubuh Anda akan semakin rileks dengan menikmati layanan spa gratis di beberapa lounge di bandara.

    Meskipun harus melintasi benua dan menempuh perjalanan berjam-jam, namun bila memanfaatkan lounge di bandara untuk beristirahat dan melakukan beberapa aktivitas akan memberikan pengalaman penerbangan yang nyaman.

    Cara Mendapatkan Fasilitas Airport Lounge

    Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa untuk menikmati fasilitas di lounge, Anda harus membeli tiket penerbangan kelas satu atau kelas bisnis.

    Meski demikian, untuk penumpang di kelas penerbangan lainnya tetap bisa menikmati fasilitas airport lounge dengan langkah-langkah sebagai berikut.

    1. Membeli Tiket Masuk Harian

    Cari tahu maskapai mana saja yang menawarkan tiket lounge harian yang bisa dibeli saat check in. Beberapa di antaranya mungkin bisa dibeli secara online.

    2. Menunjukkan Keanggotaan Maskapai

    Maskapai penerbangan menyediakan fasilitas keanggotaan tahunan maskapai yang sudah dilengkapi dengan fasilitas lounge bandara seperti Priority Pass.

    Apabila Anda memiliki bukti keanggotaan tersebut, Anda bisa menunjukkannya kepada pihak maskapai penerbangan untuk menikmati airport lounge.

    3. Menggunakan Kartu Kredit

    Cara terakhir untuk bisa menikmati layanan airport lounge dengan membeli tiket masuk menggunakan kartu kredit perjalanan khusus. Beberapa perusahaan perbankan sering melengkapi manfaat kartu kreditnya dengan layanan lounge.

    Misalnya saja seperti Syariah Card dari Bank Mega Syariah. Nasabah pemegang syariah card Bank mega Syariah dapat mengakses executive airport lounge yang bekerja sama dengan Bank Mega Syariah.

    Biaya yang dibutuhkan mulai dari Rp 85 ribu per penumpang. Berikut ini tabel Executive Airport Lounge untuk nasabah Syariah Card Platinum.

    Nama Lounge

    Lokasi Bandara

    Harga Lounge

    Saphire Plaza Premium Terminal 3 Internasional

    Bandara Soekarno Hatta Terminal 3, Jakarta

    Rp 240 ribu

    Saphire Lounge 

    Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta

    Rp 85 ribu


    4. Menjadi Nasabah Prioritas

    Anda juga bisa mendapatkan layanan airport lounge jika menjadi nasabah prioritas perbankan.

    Umumnya, Anda yang terdaftar sebagai nasabah prioritas bisa mendapatkan layanan akses masuk airport lounge secara gratis, manfaat bagasi yang lebih besar, serta fasilitas pendukung lain yang meliputi diskon hotel, restoran, dan pusat perjalanan di tempat tujuan.

    Adapun syarat utama yang harus dipenuhi jika ingin mendapatkan undangan dari bank adalah mempertahankan portofolio keuangan di bank. Nasabah harus mempertahankan portofolio, baik berupa tabungan simpanan, deposito, giro, dan sebagainya, dengan nominal minimal tertentu sesuai dengan ketentuan bank.

    Adapun syarat minimal setiap bank berbeda-beda, tetapi paling umum mempertahankan minimum portofolio sebesar Rp500 juta.

    Jadi, apakah Anda tertarik menikmati fasilitas airport lounge?

    Semoga informasinya bermanfaat!

    Priority Banking
    Syariah Card

    Bagikan Berita

  • Edukasi Menarik Lainnya
  • 10 Rekomendasi Makanan Enak di Turki yang Wajib Anda Coba!
  • Apa Itu IHSG? Kenali Definisi, Istilah dan Perannya Bagi Investor
  • Intermittent Fasting: Definisi, Manfaat, & Prosedur Penerapannya
  • Lihat Semua Artikel >>

    PT Bank Mega Syariah

    Kantor Pusat

    Menara Mega Syariah

    Jl. HR Rasuna Said Kav. 19A, Jakarta 12950

    Telp: (021) 2985 2000 (Hunting)

    Fax: (021) 2985 2100

    E-mail: corporate.affairs@megasyariah.co.id

    Layanan Nasabah

    Mega Syariah Call

    (021) 2985 2222

    customercare@megasyariah.co.id

    Ikuti Sosial Media Kami

    Terdaftar & Diawasi

    Bank Mega Syariah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan & Bank Indonesia serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

    *Maksimum nilai simpanan yang dijamin LPS per nasabah per bank adalah Rp 2 miliar

    Karir | Kebijakan Privasi | Pengaduan & Bantuan

    © PT Bank Mega Syariah