Memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan reputasi perusahaan, memaksimalkan fungsi support Perusahaan, serta mendukung aktivitas kerja Dewan Komisaris dan Direksi dalam hal:
- Mengelola dan memastikan terselenggaranya komunikasi korporasi yang efektif antar organ perusahaan serta antara perusahaan dengan regulator, pemegang saham, serta pemangku kepentingan lainnya.
- Membantu manajemen melaksanakan fungsi strategis perusahaan, menyediakan rekomendasi, dan monitoring implementasi hasil keputusan tingkat tinggi dengan memperhatikan Undang-Undang atau ketentuan regulator.
- Menyusun rencana bisnis perusahaan, baik jangka panjang maupun jangka pendek, dengan mempertimbangkan data dan informasi yang relevan terhadap kelangsungan usaha perusahaan.
- Mengelola tata kelola dan tata tertib kerja serta mendukung aktivitas operasional, keamanan kegiatan, dan pemenuhan hak atau layanan Dewan Komisaris dan Direksi.
- Menangani penatausahaan dokumen penting, surat menyurat perusahaan, serta pengelolaan dokumentasi rapat tingkat tinggi atau rapat penting perusahaan.
- Mengelola komunikasi eksternal ke media massa serta meningkatkan pemberitaan positif perusahaan di berbagai media massa.
- Mengelola aktivitas publikasi laporan-laporan perusahaan; baik melalui media digital maupun cetak; dalam rangka mendukung keterbukaan dan transparansi.
- Menjalankan fungsi komunikasi internal ke seluruh pegawai melalui berbagai channel komunikasi dan melaksanakan kegiatan berbagai kegiatan untuk meningkatkan engagement pegawai.
- Mengelola program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang berkelanjutan dan kegiatan literasi (edukasi keuangan) sehingga dapat memberikan kontribusi dan dampak positif bagi perusahaan serta stakeholders.