11 Juli 2025 | Tim Bank Mega Syariah
Assalamualaikum, InsanBMS!
Dalam beberapa waktu terakhir di era digital yang semakin berkembang, kasus penipuan berupa pencurian informasi dan data pribadi yang berbentuk komunikasi palsu atau yang biasa dikenal dengan sebutan Phishing semakin marak terjadi.
Dalam kasus perbankan, Phishing biasanya dilakukan melalui pesan singkat, email, telepon, website, ataupun media sosial yang menyamar sebagai pihak bank untuk meminta data pribadi seperti PIN, OTP, Username, hingga Password Mobile Banking. Modus ini kerap menyasar nasabah dengan berbagai dalih penipuan seperti link palsu untuk "verifikasi akun" atau "aktivasi ulang", iming-iming hadiah atau undian, sampai dengan ancaman pemblokiran rekening.
Bank Mega Syariah selalu memastikan keamanan dan tidak pernah meminta data pribadi nasabah seperti password, PIN, CVV, atau kode OTP melalui media apa pun. Nasabah tetap perlu selalu berwaspada terhadap segala modus yang mencurigakan dan lindungi diri dari serangan Phishing dengan cara:
Hati hati terhadap penipuan halaman website dan media sosial yang menyerupai Bank Mega Syariah. Nasabah perlu mengetahui, bahwa Bank Mega Syariah hanya memiliki link resmi dan media sosial sebagai berikut:
Website Resmi | www.megasyariah.co.id |
CMS | cms.megasyariah.co.id/company |
YouTube | @BankMegaSyariahID |
@bankmegasyariah | |
megasyariah | |
TikTok | mega.syariah |
Bank Mega Syariah |
Jangan pernah meremehkan pentingnya keamanan online. Dengan pengetahuan yang tepat dan tindakan yang hati-hati, Anda dapat melindungi diri dari ancaman phishing yang ada di luar sana.
Waspada sekarang, aman kemudian. Jangan beri celah untuk penipuan!
Jika ada hal-hal yang mencurigakan dengan mengatasnamakan Bank Mega Syariah, segera hubungi Mega Syariah Call melalui nomor (021) 2985 2222 atau e-mail di customercare@megasyariah.co.id.
Bagikan Berita