Jaringan Kami
M-Syariah
Contact Center
  • Produk

    Individu

    Bisnis

    Simpanan
    Pembiayaan
    Kartu Debit
    Kartu Pembiayaan
    Loyalty & Benefit
    Donasi dan Amal
    Simpanan
    Pembiayaan
  • Digital Banking
    M-Syariah
    Virtual Account
    Cash Management Services
    Deposito Online
  • Priority Banking
  • Wealth Management
    Bancassurance
    Reksadana
  • Layanan
    BI-RTGS
    SKNBI
    BI FAST
    Bank Garansi
    Transfer Online
    LC & SKBDN
    Safe Deposit Box (SDB)
    Remittance
    ATM
  • Tentang Kami

    Profil Perusahaan

    Profil Manajemen

    Laporan Keuangan Perusahaan

    CSR

    Karir

    Sejarah Perusahaan
    Visi, Misi & Nilai Perusahaan
    Struktur Organisasi
    Struktur Kepemilikan
    Struktur CT Corp
    Keunggulan BMS
    Penghargaan
    Dewan Komisaris
    Dewan Direksi
    Dewan Pengawas Syariah
    Pejabat Eksekutif
    Sekretaris Perusahaan

    Tata Kelola Perusahaan

    Pelaksanaan Tata Kelola
    Laporan Eksposur Risiko
    Laporan Pengaduan Nasabah
    WhistleBlowing System
    Laporan Tahunan
    Laporan Keberlanjutan
    Laporan Bulanan
    Laporan Triwulanan
    Laporan Keuangan Tahunan
    Laporan Keuangan Induk
    Laporan Tahunan Entitas Induk
    Kebijakan CSR
    Kegiatan CSR BMS
    Mega Syariah Berbagi
  • Artikel
    Berita
    Edukasi & Tips
  • Promosi
x
Penelusuran Cepat
Raih Grand Prize Voucher Haji Plus di Poin Haji Berkah Mega Syariah
Wujudkan Mimpi ke Dubai bersama Syariah Card
Investasi di Deposito Berkah Digital, Dapatkan Extra Berkah dengan Total Benefit Hingga 6% p.a!
Donasi dan Amal
CMS
Penelusuran Cepat
Raih Grand Prize Voucher Haji Plus di Poin Haji Berkah Mega Syariah
Wujudkan Mimpi ke Dubai bersama Syariah Card
Investasi di Deposito Berkah Digital, Dapatkan Extra Berkah dengan Total Benefit Hingga 6% p.a!
Donasi dan Amal
CMS
  • Produk
    • Individu
    • Simpanan
    • Pembiayaan
    • Kartu Debit
    • Kartu Pembiayaan
    • Loyalty & Benefit
    • Donasi dan Amal
    • Bisnis
    • Simpanan
    • Pembiayaan
  • Digital Banking
    • M-Syariah
    • Virtual Account
    • Cash Management System
    • Deposito Online
  • Priority Banking
  • Wealth Management
    • Bancassurance
    • Reksadana
  • Layanan
    • BI-RTGS
    • SKNBI
    • BI FAST
    • Bank Garansi
    • Transfer Online
    • LC & SKBDN
    • Safe Deposit Box (SDB)
    • Remittance
    • ATM
  • Tentang Kami
    • Profil Perusahaan
    • Sejarah Perusahaan
    • Visi, Misi & Nilai Perusahaan
    • Struktur Organisasi
    • Struktur Kepemilikan
    • Struktur CT Corp
    • Keunggulan BMS
    • Penghargaan
    • Profil Manajemen
    • Dewan Komisaris
    • Dewan Direksi
    • Dewan Pengawas Syariah
    • Pejabat Eksekutif
    • Sekretaris Perusahaan
    • Laporan Keuangan Perusahaan
    • Laporan Tahunan
    • Laporan Keberlanjutan
    • Laporan Bulanan
    • Laporan Triwulanan
    • Laporan Keuangan Tahunan
    • Laporan Keuangan Induk
    • Laporan Tahunan Entitas Induk
    • Tata Kelola Perusahaan
    • Pelaksanaan Tata Kelola
    • Laporan Eksposur Risiko
    • Laporan Pengaduan Nasabah
    • WhistleBlowing System

    • CSR
    • Kebijakan CSR
    • Kegiatan CSR BMS
    • Mega Syariah Berbagi

    • Karir
  • Artikel
    • Berita
    • Edukasi & Tips
  • Promosi
  1. Berita
  2. Siaran Pers
  • Berita Menarik Lainnya
  • Suku Bunga Turun, Bank Mega Syariah Dorong Pembiayaan Ritel
  • Ubah Transaksi Jadi Cicilan dengan Fitur Easy Spending Syariah Card
  • Ceritakan Ikhtiar ke Tanah Suci, Raih Hadiah Tabungan Haji!
  • Lihat Semua Berita >>
  • Bank Mega Syariah Gandeng Komunitas Pengusaha Muslim Tingkatkan Inklusi Keuangan Syariah

    27 April 2024 | Tim Bank Mega Syariah

    Jakarta - Bank Mega Syariah menggelar gathering akbar bersama Komunitas Pengusaha Muslim pada Sabtu, 27 April 2024. Acara yang berlangsung di Menara Mega Syariah ini merupakan wujud komitmen Bank Mega Syariah dalam mendorong inklusi keuangan syariah di Indonesia.

    Seperti diketahui, berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2022 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), indeks literasi dan inklusi keuangan syariah baru mencapai 9,14% dan 12,12%, jauh lebih rendah dibandingkan dengan indeks literasi dan inklusi keuangan nasional sebesar 49,68% dan 85,10%.

    “Bank Mega Syariah terus berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk mendorong peningkatan inklusi keuangan syariah di Indonesia. Harapannya, acara ini dapat meningkatkan kepercayaan para anggota Komunitas Pengusaha Muslim terhadap perbankan syariah, sehingga memilih bank syariah khususnya Bank Mega Syariah untuk memenuhi kebutuhan layanan keuangannya,” ungkap Digital Business and Product Management Division Head Bank Mega Syariah Benadicto Alvonzo Ferary.

    Benadicto menjelaskan, saat ini inovasi produk dan layanan Bank Mega Syariah tidak kalah menarik dengan produk perbankan konvensional. Bank yang terus berkembang dan berInovasi atas Produk Layanan dan Jasa, dengan kemajuan teknologi digital, terus berupaya meningkatkan layanan terbaik kepada nasabah, serat mengembangkan potensi umat untuk terus Tumbuh Bersama.

    Untuk menjawab kebutuhan nasabah, Bank Mega Syariah telah memiliki berbagai produk pembiayaan, misalnya untuk pembiayaan properti, antara lain Flexi Home Benefit Plus, Flexi Home Extra dan Flexi Home Special Prize. Sedangkan untuk nasabah yang ingin beribadah haji bisa menggunakan program pembiayaan Flexi Mitra Mabrur dan untuk Kebutuhan konsumtif pembelian barang atau jasa halal, ada program Flexi Mitra Serabi (Serba Murah dan Bisa).

    Selain itu, sebagai bagian dari ekosistem CT Corp, Bank Mega Syariah mempunyai benefit lebih bagi nasabahnya seperti promo dan cashback di Transmart, Metro,The Coffee Bean & Tea Leaf, Baskin Robbin dan masih banyak lagi.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Pengusaha Muslim (KPM) Pramono Dewo mengatakan KPM mendorong para anggotanya untuk lebih memanfaatkan perbankan syariah dalam menggunakan layanan perbankan. Hal ini sejalan dengan semangat pengusaha muslim dalam menggerakan aktivitas ekonomi yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah islam.

    “Harapan kami adalah Bank Mega Syariah bisa menjadi pendamping serta pendukung dari kegiatan ekonomi para anggota komunitas pengusaha Muslim khususnya dalam pembiayaan secara syariah,” ungkap pria yang akrab disapa PakDe ini.

    Dengan terus konsisten menghadirkan produk dan layanan terbaik, Bank Mega Syariah dapat meningkatkan jumlah rekening atau Number of Account (NoA) hingga 10,45% jika dibandingkan dengan tahun 2022.

    Hingga Maret 2024, porsi dana murah atau CASA terhadap dana pihak ketiga (DPK) di Bank Mega Syariah mencapai 30,97% dari total DPK. Sementara, hingga akhir tahun 2024, DPK ditargetkan dapat tumbuh 13,63% atau mencapai lebih dari Rp11 triliun. Adapun hingga kuartal 1 2024, pencapaian DPK terhadap target 2024 mencapai lebih dari Rp10,6 triliun.

    Bagikan Berita

  • Berita Menarik Lainnya
  • Suku Bunga Turun, Bank Mega Syariah Dorong Pembiayaan Ritel
  • Ubah Transaksi Jadi Cicilan dengan Fitur Easy Spending Syariah Card
  • Ceritakan Ikhtiar ke Tanah Suci, Raih Hadiah Tabungan Haji!
  • Lihat Semua Berita >>

    PT Bank Mega Syariah

    Kantor Pusat

    Menara Mega Syariah

    Jl. HR Rasuna Said Kav. 19A, Jakarta 12950

    Telp: (021) 2985 2000 (Hunting)

    Fax: (021) 2985 2100

    E-mail: corporate.affairs@megasyariah.co.id

    Layanan Nasabah

    Mega Syariah Call

    (021) 2985 2222

    customercare@megasyariah.co.id

    Ikuti Sosial Media Kami

    Terdaftar & Diawasi

    Bank Mega Syariah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan & Bank Indonesia serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

    *Maksimum nilai simpanan yang dijamin LPS per nasabah per bank adalah Rp 2 miliar

    Karir | Kebijakan Privasi | Pengaduan & Bantuan

    © PT Bank Mega Syariah