Jaringan Kami
M-Syariah
Contact Center
  • Produk

    Individu

    Bisnis

    Simpanan
    Pembiayaan
    Kartu Debit
    Kartu Pembiayaan
    Loyalty & Benefit
    Donasi dan Amal
    Simpanan
    Pembiayaan
  • Digital Banking
    M-Syariah
    Virtual Account
    Cash Management Services
    Deposito Online
  • Priority Banking
  • Wealth Management
    Bancassurance
    Reksadana
  • Layanan
    BI-RTGS
    SKNBI
    BI FAST
    Bank Garansi
    Transfer Online
    LC & SKBDN
    Safe Deposit Box (SDB)
    Remittance
    ATM
  • Tentang Kami

    Profil Perusahaan

    Profil Manajemen

    Laporan Keuangan Perusahaan

    CSR

    Karir

    Sejarah Perusahaan
    Visi, Misi & Nilai Perusahaan
    Struktur Organisasi
    Struktur Kepemilikan
    Struktur CT Corp
    Keunggulan BMS
    Penghargaan
    Dewan Komisaris
    Dewan Direksi
    Dewan Pengawas Syariah
    Pejabat Eksekutif
    Sekretaris Perusahaan

    Tata Kelola Perusahaan

    Pelaksanaan Tata Kelola
    Laporan Eksposur Risiko
    Laporan Pengaduan Nasabah
    WhistleBlowing System
    Laporan Tahunan
    Laporan Keberlanjutan
    Laporan Bulanan
    Laporan Triwulanan
    Laporan Keuangan Tahunan
    Laporan Keuangan Induk
    Laporan Tahunan Entitas Induk
    Kebijakan CSR
    Kegiatan CSR BMS
    Mega Syariah Berbagi
  • Artikel
    Berita
    Edukasi & Tips
  • Promosi
x
Penelusuran Cepat
Raih Grand Prize Voucher Haji Plus di Poin Haji Berkah Mega Syariah
Wujudkan Mimpi ke Dubai bersama Syariah Card
Investasi di Deposito Berkah Digital, Dapatkan Extra Berkah dengan Total Benefit Hingga 6% p.a!
Donasi dan Amal
CMS
Penelusuran Cepat
Raih Grand Prize Voucher Haji Plus di Poin Haji Berkah Mega Syariah
Wujudkan Mimpi ke Dubai bersama Syariah Card
Investasi di Deposito Berkah Digital, Dapatkan Extra Berkah dengan Total Benefit Hingga 6% p.a!
Donasi dan Amal
CMS
  • Produk
    • Individu
    • Simpanan
    • Pembiayaan
    • Kartu Debit
    • Kartu Pembiayaan
    • Loyalty & Benefit
    • Donasi dan Amal
    • Bisnis
    • Simpanan
    • Pembiayaan
  • Digital Banking
    • M-Syariah
    • Virtual Account
    • Cash Management System
    • Deposito Online
  • Priority Banking
  • Wealth Management
    • Bancassurance
    • Reksadana
  • Layanan
    • BI-RTGS
    • SKNBI
    • BI FAST
    • Bank Garansi
    • Transfer Online
    • LC & SKBDN
    • Safe Deposit Box (SDB)
    • Remittance
    • ATM
  • Tentang Kami
    • Profil Perusahaan
    • Sejarah Perusahaan
    • Visi, Misi & Nilai Perusahaan
    • Struktur Organisasi
    • Struktur Kepemilikan
    • Struktur CT Corp
    • Keunggulan BMS
    • Penghargaan
    • Profil Manajemen
    • Dewan Komisaris
    • Dewan Direksi
    • Dewan Pengawas Syariah
    • Pejabat Eksekutif
    • Sekretaris Perusahaan
    • Laporan Keuangan Perusahaan
    • Laporan Tahunan
    • Laporan Keberlanjutan
    • Laporan Bulanan
    • Laporan Triwulanan
    • Laporan Keuangan Tahunan
    • Laporan Keuangan Induk
    • Laporan Tahunan Entitas Induk
    • Tata Kelola Perusahaan
    • Pelaksanaan Tata Kelola
    • Laporan Eksposur Risiko
    • Laporan Pengaduan Nasabah
    • WhistleBlowing System

    • CSR
    • Kebijakan CSR
    • Kegiatan CSR BMS
    • Mega Syariah Berbagi

    • Karir
  • Artikel
    • Berita
    • Edukasi & Tips
  • Promosi
  1. Berita
  2. Siaran Pers
  • Berita Menarik Lainnya
  • Suku Bunga Turun, Bank Mega Syariah Dorong Pembiayaan Ritel
  • Ubah Transaksi Jadi Cicilan dengan Fitur Easy Spending Syariah Card
  • Ceritakan Ikhtiar ke Tanah Suci, Raih Hadiah Tabungan Haji!
  • Lihat Semua Berita >>
  • Transaksi Cashless Bank Mega Syariah Naik Selama Libur Akhir Tahun 2024

    8 Januari 2025 | Tim Bank Mega Syariah

    Jakarta – Bank Mega Syariah mencatatkan peningkatan transaksi cashless selama periode liburan akhir tahun 2024. Peningkatan ini terlihat pada penggunaan Syariah Card dan aplikasi mobile banking M-Syariah yang semakin banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan layanan keuangan selama masa liburan.

    Eva Dahlia Kusumawati, Syariah Card Business Division Head Bank Mega Syariah, mengungkapkan bahwa rata-rata transaksi harian Syariah Card selama periode liburan akhir tahun (25-31 Desember) meningkat sebesar 9% dibandingkan dengan periode normal di bulan Desember (1-24 Desember). Selain itu, nominal transaksi menggunakan Syariah Card pada bulan Desember 2024 meningkat sebesar 12% dibandingkan November 2024.

    “Kami mencatatkan peningkatan transaksi pada kategori perjalanan, belanja, dan hiburan, seiring dengan momentum liburan akhir tahun. Rata-rata transaksi harian meningkat lebih dari 40% untuk kategori tertentu, seperti Duty Free Store yang meningkat hingga 105%, Hotel & Resort meningkat 48%, dan Restoran meningkat 43%,” ujar Eva.

    Peningkatan ini juga didorong oleh berbagai program promosi yang ditawarkan untuk nasabah pengguna Syariah Card, seperti diskon hingga Rp 210.000 untuk pembelian tiket penerbangan domestik melalui tiket.com, cashback untuk transaksi di SPBU, program dining dengan hadiah voucher gratis, diskon akhir tahun hingga Rp250.000 di Shopee dan Blibli, hingga diskon reguler hingga 50% di merchant yang bekerja sama dengan Bank Mega Syariah.

    Tren positif juga terlihat pada transaksi melalui aplikasi mobile banking M-Syariah. Benadicto Alvonzo Ferary, Digital Business & Product Management Division Head Bank Mega Syariah, menjelaskan bahwa jumlah transaksi melalui M-Syariah mengalami kenaikan sebesar 10% selama bulan Desember 2024 dibandingkan November 2024. Volume transaksi meningkat sebesar 13%, dan jumlah fee-based income yang didapat meningkat sebesar 11%.

    “Fitur yang paling banyak digunakan oleh nasabah selama periode ini adalah transfer dana, yang digunakan oleh 50% pengguna M-Syariah, diikuti oleh fitur QRIS sebanyak 24%, dan fitur Top Up E-Wallet sebanyak 18%. Sisanya adalah fitur-fitur lain seperti pembelian pulsa, pembayaran listrik, pembayaran PDAM, dan biller utilitas lainnya,” jelas Benadicto.

    Kenaikan transaksi M-Syariah tidak lepas dari berbagai promosi menarik yang dihadirkan selama libur akhir tahun, antara lain: promo Balapan QRIS yang berakhir pada 31 Desember 2024, cash reward 50% maksimal Rp50.000 untuk pembelian voucher digital Google Play & Spotify Premium, Promo QRIS Cash Reward 50% maksimal Rp25.000 untuk pembayaran pada Cinema XXI, CGV, dan Bluebird, free 5x biaya admin (dalam bentuk cash reward), PLN Payday Cash Reward Rp15.000 yang masih berlangsung hingga 10 Januari 2024.

    Bank Mega Syariah terus berinovasi meningkatkan transaksi digital untuk mendukung kinerja bisnis. Selain itu, Bank Mega Syariah secara aktif menjalin kolaborasi dengan ekosistem CT Corp dan mitra lainnya untuk menawarkan program inovatif yang relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

    Pada November 2024 Pembiayaan naik lebih dari 6,7% dibandingkan posisi Desember 2023 (year to date/ytd). Selain mencatatkan pertumbuhan yang solid, Bank Mega Syariah juga berhasil menjaga kualitas pembiayaannya. Rasio non-performing financing (NPF) gross per November 2024 tercatat di bawah 1%, sangat baik jika dibandingkan batas ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan yang sebesar 5 %.

    Bagikan Berita

  • Berita Menarik Lainnya
  • Suku Bunga Turun, Bank Mega Syariah Dorong Pembiayaan Ritel
  • Ubah Transaksi Jadi Cicilan dengan Fitur Easy Spending Syariah Card
  • Ceritakan Ikhtiar ke Tanah Suci, Raih Hadiah Tabungan Haji!
  • Lihat Semua Berita >>

    PT Bank Mega Syariah

    Kantor Pusat

    Menara Mega Syariah

    Jl. HR Rasuna Said Kav. 19A, Jakarta 12950

    Telp: (021) 2985 2000 (Hunting)

    Fax: (021) 2985 2100

    E-mail: corporate.affairs@megasyariah.co.id

    Layanan Nasabah

    Mega Syariah Call

    (021) 2985 2222

    customercare@megasyariah.co.id

    Ikuti Sosial Media Kami

    Terdaftar & Diawasi

    Bank Mega Syariah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan & Bank Indonesia serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

    *Maksimum nilai simpanan yang dijamin LPS per nasabah per bank adalah Rp 2 miliar

    Karir | Kebijakan Privasi | Pengaduan & Bantuan

    © PT Bank Mega Syariah