Jaringan Kami
M-Syariah
Contact Center
  • Produk

    Individu

    Bisnis

    Simpanan
    Pembiayaan
    Kartu Debit
    Kartu Pembiayaan
    Loyalty & Benefit
    Donasi dan Amal
    Simpanan
    Pembiayaan
  • Digital Banking
    M-Syariah
    Virtual Account
    Cash Management Services
    Deposito Online
  • Priority Banking
  • Wealth Management
    Bancassurance
    Reksadana
  • Layanan
    BI-RTGS
    SKNBI
    BI FAST
    Bank Garansi
    Transfer Online
    LC & SKBDN
    Safe Deposit Box (SDB)
    Remittance
    ATM
  • Tentang Kami

    Profil Perusahaan

    Profil Manajemen

    Laporan Keuangan Perusahaan

    CSR

    Karir

    Sejarah Perusahaan
    Visi, Misi & Nilai Perusahaan
    Struktur Organisasi
    Struktur Kepemilikan
    Struktur CT Corp
    Keunggulan BMS
    Penghargaan
    Dewan Komisaris
    Dewan Direksi
    Dewan Pengawas Syariah
    Pejabat Eksekutif
    Sekretaris Perusahaan

    Tata Kelola Perusahaan

    Pelaksanaan Tata Kelola
    Laporan Eksposur Risiko
    Laporan Pengaduan Nasabah
    WhistleBlowing System
    Laporan Tahunan
    Laporan Keberlanjutan
    Laporan Bulanan
    Laporan Triwulanan
    Laporan Keuangan Tahunan
    Laporan Keuangan Induk
    Laporan Tahunan Entitas Induk
    Kebijakan CSR
    Kegiatan CSR BMS
    Mega Syariah Berbagi
  • Artikel
    Berita
    Edukasi & Tips
  • Promosi
x
Penelusuran Cepat
Raih Grand Prize Voucher Haji Plus di Poin Haji Berkah Mega Syariah
Wujudkan Mimpi ke Dubai bersama Syariah Card
Investasi di Deposito Berkah Digital, Dapatkan Extra Berkah dengan Total Benefit Hingga 6% p.a!
Donasi dan Amal
CMS
Penelusuran Cepat
Raih Grand Prize Voucher Haji Plus di Poin Haji Berkah Mega Syariah
Wujudkan Mimpi ke Dubai bersama Syariah Card
Investasi di Deposito Berkah Digital, Dapatkan Extra Berkah dengan Total Benefit Hingga 6% p.a!
Donasi dan Amal
CMS
  • Produk
    • Individu
    • Simpanan
    • Pembiayaan
    • Kartu Debit
    • Kartu Pembiayaan
    • Loyalty & Benefit
    • Donasi dan Amal
    • Bisnis
    • Simpanan
    • Pembiayaan
  • Digital Banking
    • M-Syariah
    • Virtual Account
    • Cash Management System
    • Deposito Online
  • Priority Banking
  • Wealth Management
    • Bancassurance
    • Reksadana
  • Layanan
    • BI-RTGS
    • SKNBI
    • BI FAST
    • Bank Garansi
    • Transfer Online
    • LC & SKBDN
    • Safe Deposit Box (SDB)
    • Remittance
    • ATM
  • Tentang Kami
    • Profil Perusahaan
    • Sejarah Perusahaan
    • Visi, Misi & Nilai Perusahaan
    • Struktur Organisasi
    • Struktur Kepemilikan
    • Struktur CT Corp
    • Keunggulan BMS
    • Penghargaan
    • Profil Manajemen
    • Dewan Komisaris
    • Dewan Direksi
    • Dewan Pengawas Syariah
    • Pejabat Eksekutif
    • Sekretaris Perusahaan
    • Laporan Keuangan Perusahaan
    • Laporan Tahunan
    • Laporan Keberlanjutan
    • Laporan Bulanan
    • Laporan Triwulanan
    • Laporan Keuangan Tahunan
    • Laporan Keuangan Induk
    • Laporan Tahunan Entitas Induk
    • Tata Kelola Perusahaan
    • Pelaksanaan Tata Kelola
    • Laporan Eksposur Risiko
    • Laporan Pengaduan Nasabah
    • WhistleBlowing System

    • CSR
    • Kebijakan CSR
    • Kegiatan CSR BMS
    • Mega Syariah Berbagi

    • Karir
  • Artikel
    • Berita
    • Edukasi & Tips
  • Promosi
  1. Berita
  2. Siaran Pers
  • Berita Menarik Lainnya
  • Suku Bunga Turun, Bank Mega Syariah Dorong Pembiayaan Ritel
  • Ubah Transaksi Jadi Cicilan dengan Fitur Easy Spending Syariah Card
  • Ceritakan Ikhtiar ke Tanah Suci, Raih Hadiah Tabungan Haji!
  • Lihat Semua Berita >>
  • Manjakan Nasabah, Bank Mega Syariah Hadirkan Berbagai Promo Menarik Selama Libur Lebaran

    21 Maret 2025 | Tim Bank Mega Syariah

    Jakarta – Bank Mega Syariah memastikan kesiapan layanan untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah selama periode libur Lebaran 2025. Sebagai wujud kesiapan Bank untuk memenuhi kebutuhan nasabah selama periode libur Lebaran 2025, aplikasi M-Syariah menjadi solusi bertransaksi nasabah, khususnya dalam hal transaksi pembelian.

    Selain itu, dalam rangka mengantisipasi peningkatan permintaan uang tunai layak edar selama periode Lebaran, Bank Mega Syariah telah mengalokasikan dana tunai sekitar Rp20 miliar. Langkah ini sekaligus menjadi bagian dari dukungan bank terhadap program Semarak Rupiah dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2025 yang digagas Bank Indonesia.

    Corporate Secretary Division Head Bank Mega Syariah, Hanie Dewita mengatakan Bank Mega Syariah berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dalam mendukung kelancaran layanan bagi seluruh nasabah.

    Berkaca dari tren peningkatan penggunaan layanan perbankan syariah selama Ramadan dan Idul Fitri 2024 dimana Bank Mega Syariah mencatat pertumbuhan transaksi Syariah Card sebesar 38% dibandingkan satu bulan sebelum ramadan, serta peningkatan pembiayaan tanpa agunan sebesar 27% di tahun 2024.

    Sementara itu, transaksi melalui M-Syariah diprediksi akan melonjak selama libur Lebaran, mengingat semakin banyak nasabah yang bertransaksi secara cashless. Adapun, rata - rata transaksi M-Syariah pada Januari hingga Maret 2025 mengalami peningkatan sebesar lebih dari 65%, dibandingkan rata-rata transaksi harian periode Januari hingga Maret 2024.

    Menghadapi periode serupa di 2025, Bank Mega Syariah telah menyiapkan berbagai strategi untuk memastikan kelancaran transaksi nasabah. Tidak hanya optimalisasi jaringan cabang dan ATM, strategi ini mencakup optimalisasi layanan digital melalui aplikasi mobile banking M-Syariah, internet banking, serta Syariah Card serta program promo yang relevan dengan kebutuhan nasabah selama libur Lebaran.

    “Langkah ini merupakan bagian dari upaya Bank Mega Syariah dalam memberikan kemudahan akses perbankan secara menyeluruh, baik melalui kanal fisik maupun digital, selama momen penting Idul Fitri 2025. Dengan berbagai pilihan layanan yang tersedia, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan dengan lebih fleksibel dan efisien,” ungkap Hanie.

    Optimalisasi layanan juga didukung oleh berbagai program dan promo menarik untuk memanjakan nasabah selama libur lebaran. Bank Mega Syariah juga menawarkan berbagai promo menarik untuk mendukung kenyamanan dan kebutuhan nasabah selama ramadan dan libur Lebaran. Salah satu di antaranya adalah cash reward 100% untuk pembayaran kebutuhan mudik menggunakan metode QRIS, pengisian e-wallet, pembelian pulsa, token listrik, dan lain-lain serta promo pembelian BBM di SPBU menggunakan QRIS pada aplikasi M-Syariah selama periode libur lebaran.

    Bank Mega Syariah juga menawarkan berbagai promo menarik bagi pemegang Syariah Card untuk memudahkan kebutuhan belanja dan transaksi. Nasabah dapat menikmati diskon belanja hingga 50% di merchant-merchant pilihan, termasuk untuk santap nikmat bersama keluarga, belanja kebutuhan ramadan di e-commerce, pembelian tiket pesawat, kereta atau staycation selama libur lebaran, serta promo cashback pembelian BBM di SPBU. Nasabah juga dapat menikmati fasilitas Easy Spending berupa cicilan ringan hingga 12 bulan.

    Tidak hanya itu, setiap transaksi yang dilakukan tidak hanya memberikan keuntungan bagi nasabah, tetapi juga menjadi kesempatan untuk berbagi. Poin yang diperoleh dari penggunaan Syariah Card Bank Mega Syariah akan dikonversi menjadi sedekah dan disalurkan melalui CT Arsa Foundation.

    Bank Mega Syariah juga menghadirkan program spesial Berkah ramadan yang memberikan kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan saldo tabungan dan tabungan haji hingga Rp1.250.000 untuk pengajuan tiga jenis pembiayaan, yaitu Flexi Home (pembiayaan kepemilikan rumah), Flexi Sejahtera (pembiayaan rumah subsidi/FLPP), dan Flexi Mitra.

    Keberhasilan strategi ekspansi dan penguatan layanan memberikan dampak positif terhadap penyaluran pembiayaan konsumer Bank Mega Syariah. Hal ini terlihat dari jumlah volume pembiayaan yang tumbuh hingga lebih dari 275% pada 2024 dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan tertinggi dicatatkan di wilayah Jawa Timur yang mencapai lebih dari 1.000% sedangkan Jakarta masih menjadi wilayah dengan pembiayaan terbanyak dengan berkontribusi sebesar lebih dari 42% dari total pembiayaan.

    “Kami berharap berbagai promo dan kemudahan yang ditawarkan dapat memberikan manfaat dan meningkatkan loyalitas nasabah yang pada akhirnya turut mendorong pertumbuhan bisnis Bank Mega Syariah,” pungkas Hanie.

    Bagikan Berita

  • Berita Menarik Lainnya
  • Suku Bunga Turun, Bank Mega Syariah Dorong Pembiayaan Ritel
  • Ubah Transaksi Jadi Cicilan dengan Fitur Easy Spending Syariah Card
  • Ceritakan Ikhtiar ke Tanah Suci, Raih Hadiah Tabungan Haji!
  • Lihat Semua Berita >>

    PT Bank Mega Syariah

    Kantor Pusat

    Menara Mega Syariah

    Jl. HR Rasuna Said Kav. 19A, Jakarta 12950

    Telp: (021) 2985 2000 (Hunting)

    Fax: (021) 2985 2100

    E-mail: corporate.affairs@megasyariah.co.id

    Layanan Nasabah

    Mega Syariah Call

    (021) 2985 2222

    customercare@megasyariah.co.id

    Ikuti Sosial Media Kami

    Terdaftar & Diawasi

    Bank Mega Syariah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan & Bank Indonesia serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

    *Maksimum nilai simpanan yang dijamin LPS per nasabah per bank adalah Rp 2 miliar

    Karir | Kebijakan Privasi | Pengaduan & Bantuan

    © PT Bank Mega Syariah