Jaringan Kami
M-Syariah
Contact Center
  • Produk

    Individu

    Bisnis

    Simpanan
    Pembiayaan
    Kartu Debit
    Kartu Pembiayaan
    Loyalty & Benefit
    Donasi dan Amal
    Simpanan
    Pembiayaan
  • Digital Banking
    M-Syariah
    Virtual Account
    Cash Management Services
    Deposito Online
  • Priority Banking
  • Wealth Management
    Bancassurance
    Reksadana
  • Layanan
    BI-RTGS
    SKNBI
    BI FAST
    Bank Garansi
    Transfer Online
    LC & SKBDN
    Safe Deposit Box (SDB)
    Remittance
    ATM
  • Tentang Kami

    Profil Perusahaan

    Profil Manajemen

    Laporan Keuangan Perusahaan

    CSR

    Karir

    Sejarah Perusahaan
    Visi, Misi & Nilai Perusahaan
    Struktur Organisasi
    Struktur Kepemilikan
    Struktur CT Corp
    Keunggulan BMS
    Penghargaan
    Dewan Komisaris
    Dewan Direksi
    Dewan Pengawas Syariah
    Pejabat Eksekutif
    Sekretaris Perusahaan

    Tata Kelola Perusahaan

    Pelaksanaan Tata Kelola
    Laporan Eksposur Risiko
    Laporan Pengaduan Nasabah
    WhistleBlowing System
    Laporan Tahunan
    Laporan Keberlanjutan
    Laporan Bulanan
    Laporan Triwulanan
    Laporan Keuangan Tahunan
    Laporan Keuangan Induk
    Laporan Tahunan Entitas Induk
    Kebijakan CSR
    Kegiatan CSR BMS
    Mega Syariah Berbagi
  • Artikel
    Berita
    Edukasi & Tips
  • Promosi
x
Penelusuran Cepat
Raih Grand Prize Voucher Haji Plus di Poin Haji Berkah Mega Syariah
Wujudkan Mimpi ke Dubai bersama Syariah Card
Donasi dan Amal
CMS
Penelusuran Cepat
Raih Grand Prize Voucher Haji Plus di Poin Haji Berkah Mega Syariah
Wujudkan Mimpi ke Dubai bersama Syariah Card
Donasi dan Amal
CMS
  • Produk
    • Individu
    • Simpanan
    • Pembiayaan
    • Kartu Debit
    • Kartu Pembiayaan
    • Loyalty & Benefit
    • Donasi dan Amal
    • Bisnis
    • Simpanan
    • Pembiayaan
  • Digital Banking
    • M-Syariah
    • Virtual Account
    • Cash Management System
    • Deposito Online
  • Priority Banking
  • Wealth Management
    • Bancassurance
    • Reksadana
  • Layanan
    • BI-RTGS
    • SKNBI
    • BI FAST
    • Bank Garansi
    • Transfer Online
    • LC & SKBDN
    • Safe Deposit Box (SDB)
    • Remittance
    • ATM
  • Tentang Kami
    • Profil Perusahaan
    • Sejarah Perusahaan
    • Visi, Misi & Nilai Perusahaan
    • Struktur Organisasi
    • Struktur Kepemilikan
    • Struktur CT Corp
    • Keunggulan BMS
    • Penghargaan
    • Profil Manajemen
    • Dewan Komisaris
    • Dewan Direksi
    • Dewan Pengawas Syariah
    • Pejabat Eksekutif
    • Sekretaris Perusahaan
    • Laporan Keuangan Perusahaan
    • Laporan Tahunan
    • Laporan Keberlanjutan
    • Laporan Bulanan
    • Laporan Triwulanan
    • Laporan Keuangan Tahunan
    • Laporan Keuangan Induk
    • Laporan Tahunan Entitas Induk
    • Tata Kelola Perusahaan
    • Pelaksanaan Tata Kelola
    • Laporan Eksposur Risiko
    • Laporan Pengaduan Nasabah
    • WhistleBlowing System

    • CSR
    • Kebijakan CSR
    • Kegiatan CSR BMS
    • Mega Syariah Berbagi

    • Karir
  • Artikel
    • Berita
    • Edukasi & Tips
  • Promosi
  1. Berita
  2. Siaran Pers
  • Berita Menarik Lainnya
  • Pengumuman Pemenang Tahap 2 Program Poin Haji Berkah Mega Syariah
  • Bank Mega Syariah Raih Penghargaan Indonesia Best Financial Awards 2025
  • Pengumuman Klasemen Sementara Balapan QRIS
  • Lihat Semua Berita >>
  • Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

    31 Juli 2025 | Tim Bank Mega Syariah


    Jakarta - Bank Mega Syariah mencatatkan kinerja Dana Pihak Ketiga (DPK) yang positif hingga enam bulan pertama tahun 2025. Pertumbuhan DPK ini tidak lepas dari strategi bank dalam menjaga loyalitas nasabah, khususnya melalui penguatan layanan digital.

    Per Juni 2025, total DPK Bank Mega Syariah tumbuh sebesar 18% secara tahunan (yoy), mencapai lebih dari Rp11 triliun. Pertumbuhan ini jauh melampaui rata-rata pertumbuhan DPK industri perbankan yang sebesar 6,96% (yoy) pada periode yang sama.

    Peningkatan DPK tersebut juga diikuti oleh pertumbuhan dana murah (Current Account Saving Account/CASA) yang secara nominal naik sebesar 7,9% (yoy) dari Rp3,03 triliun pada Juni 2024 menjadi lebih dari Rp3,27 triliun pada Juni 2025.

    Digital Business & Product Management Division Head Bank Mega Syariah Benadicto Alvonzo Ferary mengatakan salah satu strategi Bank Mega Syariah dalam meningkatkan DPK, khususnya untuk dana murah adalah melalui penguatan layanan digital. Hal ini sesuai dengan tren preferensi nasabah yang kini semakin mengutamakan kenyamanan akses, kecepatan layanan, dan transmisi transaksi melalui kanal digital seperti mobile banking.

    “Melalui aplikasi M-Syariah, kami menghadirkan pengalaman perbankan yang tidak hanya mudah dan cepat, tetapi juga menjadi one stop solution financial services. Produk seperti Tabungan Haji iB, Deposito Berkah Digital, dan layanan transaksi QRIS terus kami optimalkan untuk menjawab kebutuhan nasabah ritel yang semakin digital-savvy,” ungkap Benadicto.

    Hingga Juni 2025, jumlah pengguna aktif aplikasi M-Syariah telah meningkat lebih dari 65% dari 2024. Mayoritas pengguna memanfaatkan M-Syariah untuk transaksi transfer dengan porsi sebesar 45%, transaksi QRIS 27%, top up e-wallet 18% dan transaksi lainnya.

    Benadicto menambahkan, selain optimalisasi layanan, Bank Mega Syariah juga menghadirkan program - program apresiasi untuk menjaga loyalitas nasabah salah satunya program Balapan QRIS. Melalui program ini, nasabah yang paling aktif bertransaksi menggunakan QRIS M-Syariah selama periode 19 Mei - 31 Juli 2025 berkesempatan memperoleh berbagai reward menarik, mulai dari saldo M-Syariah dengan total jutaan rupiah hingga hadiah utama Iphone 16.

    “Program Balapan QRIS, sebuah inisiatif untuk meningkatkan volume transaksi melalui fitur QRIS di aplikasi M-Syariah. Daftar lengkap pemenang akan diumumkan di situs resmi Bank Mega Syariah di www.megasyariah.co.id selambat - lambatnya 21 hari kerja setelah periode program berakhir,” ujar Benadicto.


    Hasil dari implementasi program Balapan QRIS menunjukkan capaian yang signifikan. Volume transaksi QRIS pada Juni 2025 tercatat tumbuh sebesar 127% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Selain itu, pendapatan fee-based income dari transaksi QRIS juga mengalami peningkatan sebesar 124% secara tahunan (yoy), mencerminkan efektivitas strategi digital Bank Mega Syariah dalam mendorong transaksi non-tunai dan memperkuat loyalitas nasabah.

    Bagikan Berita

  • Berita Menarik Lainnya
  • Pengumuman Pemenang Tahap 2 Program Poin Haji Berkah Mega Syariah
  • Bank Mega Syariah Raih Penghargaan Indonesia Best Financial Awards 2025
  • Pengumuman Klasemen Sementara Balapan QRIS
  • Lihat Semua Berita >>

    PT Bank Mega Syariah

    Kantor Pusat

    Menara Mega Syariah

    Jl. HR Rasuna Said Kav. 19A, Jakarta 12950

    Telp: (021) 2985 2000 (Hunting)

    Fax: (021) 2985 2100

    E-mail: corporate.affairs@megasyariah.co.id

    Layanan Nasabah

    Mega Syariah Call

    (021) 2985 2222

    customercare@megasyariah.co.id

    Ikuti Sosial Media Kami

    Terdaftar & Diawasi

    Bank Mega Syariah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan & Bank Indonesia serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

    *Maksimum nilai simpanan yang dijamin LPS per nasabah per bank adalah Rp 2 miliar

    Karir | Kebijakan Privasi | Pengaduan & Bantuan

    © PT Bank Mega Syariah