Jaringan Kami
M-Syariah
Contact Center
  • Produk

    Individu

    Bisnis

    Simpanan
    Pembiayaan
    Kartu Debit
    Kartu Pembiayaan
    Loyalty & Benefit
    Donasi dan Amal
    Simpanan
    Pembiayaan
  • Digital Banking
    M-Syariah
    Virtual Account
    Cash Management Services
    Deposito Online
  • Priority Banking
  • Wealth Management
    Bancassurance
    Reksadana
  • Layanan
    BI-RTGS
    SKNBI
    BI FAST
    Bank Garansi
    Transfer Online
    LC & SKBDN
    Safe Deposit Box (SDB)
    Remittance
    ATM
  • Tentang Kami

    Profil Perusahaan

    Profil Manajemen

    Laporan Keuangan Perusahaan

    CSR

    Karir

    Sejarah Perusahaan
    Visi, Misi & Nilai Perusahaan
    Struktur Organisasi
    Struktur Kepemilikan
    Struktur CT Corp
    Keunggulan BMS
    Penghargaan
    Dewan Komisaris
    Dewan Direksi
    Dewan Pengawas Syariah
    Pejabat Eksekutif
    Sekretaris Perusahaan

    Tata Kelola Perusahaan

    Pelaksanaan Tata Kelola
    Laporan Eksposur Risiko
    Laporan Pengaduan Nasabah
    WhistleBlowing System
    Laporan Tahunan
    Laporan Keberlanjutan
    Laporan Bulanan
    Laporan Triwulanan
    Laporan Keuangan Tahunan
    Laporan Keuangan Induk
    Laporan Tahunan Entitas Induk
    Kebijakan CSR
    Kegiatan CSR BMS
    Mega Syariah Berbagi
  • Artikel
    Berita
    Edukasi & Tips
  • Promosi
x
Penelusuran Cepat
Raih Grand Prize Voucher Haji Plus di Poin Haji Berkah Mega Syariah
Wujudkan Mimpi ke Dubai bersama Syariah Card
Investasi di Deposito Berkah Digital, Dapatkan Extra Berkah dengan Total Benefit Hingga 6% p.a!
Donasi dan Amal
CMS
Penelusuran Cepat
Raih Grand Prize Voucher Haji Plus di Poin Haji Berkah Mega Syariah
Wujudkan Mimpi ke Dubai bersama Syariah Card
Investasi di Deposito Berkah Digital, Dapatkan Extra Berkah dengan Total Benefit Hingga 6% p.a!
Donasi dan Amal
CMS
  • Produk
    • Individu
    • Simpanan
    • Pembiayaan
    • Kartu Debit
    • Kartu Pembiayaan
    • Loyalty & Benefit
    • Donasi dan Amal
    • Bisnis
    • Simpanan
    • Pembiayaan
  • Digital Banking
    • M-Syariah
    • Virtual Account
    • Cash Management System
    • Deposito Online
  • Priority Banking
  • Wealth Management
    • Bancassurance
    • Reksadana
  • Layanan
    • BI-RTGS
    • SKNBI
    • BI FAST
    • Bank Garansi
    • Transfer Online
    • LC & SKBDN
    • Safe Deposit Box (SDB)
    • Remittance
    • ATM
  • Tentang Kami
    • Profil Perusahaan
    • Sejarah Perusahaan
    • Visi, Misi & Nilai Perusahaan
    • Struktur Organisasi
    • Struktur Kepemilikan
    • Struktur CT Corp
    • Keunggulan BMS
    • Penghargaan
    • Profil Manajemen
    • Dewan Komisaris
    • Dewan Direksi
    • Dewan Pengawas Syariah
    • Pejabat Eksekutif
    • Sekretaris Perusahaan
    • Laporan Keuangan Perusahaan
    • Laporan Tahunan
    • Laporan Keberlanjutan
    • Laporan Bulanan
    • Laporan Triwulanan
    • Laporan Keuangan Tahunan
    • Laporan Keuangan Induk
    • Laporan Tahunan Entitas Induk
    • Tata Kelola Perusahaan
    • Pelaksanaan Tata Kelola
    • Laporan Eksposur Risiko
    • Laporan Pengaduan Nasabah
    • WhistleBlowing System

    • CSR
    • Kebijakan CSR
    • Kegiatan CSR BMS
    • Mega Syariah Berbagi

    • Karir
  • Artikel
    • Berita
    • Edukasi & Tips
  • Promosi
  1. Berita
  2. Siaran Pers
  • Berita Menarik Lainnya
  • Suku Bunga Turun, Bank Mega Syariah Dorong Pembiayaan Ritel
  • Ubah Transaksi Jadi Cicilan dengan Fitur Easy Spending Syariah Card
  • Ceritakan Ikhtiar ke Tanah Suci, Raih Hadiah Tabungan Haji!
  • Lihat Semua Berita >>
  • Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan kepada Media

    22 April 2025 | Tim Bank Mega Syariah

    Jakarta - Bank Mega Syariah terus aktif meningkatkan literasi keuangan syariah kepada berbagai lapisan masyarakat, termasuk kalangan media. Komitmen ini diwujudkan melalui kegiatan edukasi keuangan kepada para wartawan dan karyawan Kantor Berita Antara yang tergabung dalam Koperasi Jasa Karyawan Kantor Berita Antara (KOKANTARA).

    Kegiatan literasi diberikan pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) kepada sekitar 600 anggota KOKANTARA di Antara Heritage Center (AHC), Pasar Baru, Selasa, 22 April 2025. Turut hadir, Bapak Ahmad Zabadi, S.H., M.M., Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, dan jajaran Direksi Perum LKBN Antara.

    Pada kesempatan kali ini, Bank Mega Syariah memberikan kesadaran akan pentingnya perencanaan ibadah sejak dini, serta mengajak seluruh generasi untuk menjadikan ibadah haji sebagai tujuan yang dapat dicapai melalui solusi keuangan syariah yang terencana. Perencanaan ibadah haji sangat penting mengingat jumlah antrian haji di Indonesia yang semakin lama bahkan hingga puluhan tahun.

    Corporate Secretary Division Head Bank Mega Syariah Hanie Dewita menyampaikan melalui kampanye GenHajj, kami ingin menginspirasi seluruh generasi untuk menjadikan ibadah haji sebagai target yang bisa dicapai dengan perencanaan keuangan yang tepat.

    “Bank Mega Syariah hadir untuk mendampingi setiap langkah perencanaan ibadah ini dengan solusi keuangan syariah yang aman dan terpercaya melalui Tabungan Haji IB. Tabungan Haji iB dari Bank Mega Syariah dapat dibuka melalui aplikasi mobile banking M-Syariah dengan setoran awal atau saldo minimum sebesar Rp100.000,” ungkap Hanie.


    Dalam upaya memperluas jangkauan nasabah Haji, Bank Mega Syariah melakukan pendekatan berbasis komunitas; baik keagamaan, sosial, maupun profesional. Selain itu, pendekatan ke segmen korporasi juga dilakukan dengan menawarkan produk tabungan Haji ke karyawan, nasabah, maupun ekosistem yang terdapat di dalam nasabah korporasi tersebut; baik di sektor pendidikan, kesehatan, dan sektor strategis lainnya.

    Bank Mega Syariah mencatatkan pertumbuhan positif pada produk Tabungan Haji. Berdasarkan data per Maret 2025, jumlah dana kelolaan Tabungan haji tumbuh lebih dari 15% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Jumlah nasabah juga mengalami peningkatan lebih dari 4% dari Maret 2024.

    Terdapat adanya perubahan gaya hidup di kalangan generasi muda Indonesia yang kini semakin sadar akan pentingnya merencanakan ibadah haji sejak dini. Hal tersebut juga tercermin di Bank Mega Syariah dimana nasabah tabungan haji yang berusia di bawah 42 tahun juga mengalami peningkatan.

    Per Maret 2025, nasabah tabungan haji untuk Gen Z (kisaran usia 10–25 tahun) tumbuh 61,4% dibandingkan Maret 2024 dan Gen Y (kisaran usia 26–41 tahun) tumbuh lebih dari 17%. Sementara Gen X (sekitar usia 42–57 tahun) mencatatkan pertumbuhan lebih dari 5% secara tahunan. Sedangkan kontribusi nasabah Gen Z dan Gen Y terhadap total nasabah tabungan haji meningkat dari 21,7% di Maret 2024 menjadi 24,5% di Maret 2025.

    Bagikan Berita

  • Berita Menarik Lainnya
  • Suku Bunga Turun, Bank Mega Syariah Dorong Pembiayaan Ritel
  • Ubah Transaksi Jadi Cicilan dengan Fitur Easy Spending Syariah Card
  • Ceritakan Ikhtiar ke Tanah Suci, Raih Hadiah Tabungan Haji!
  • Lihat Semua Berita >>

    PT Bank Mega Syariah

    Kantor Pusat

    Menara Mega Syariah

    Jl. HR Rasuna Said Kav. 19A, Jakarta 12950

    Telp: (021) 2985 2000 (Hunting)

    Fax: (021) 2985 2100

    E-mail: corporate.affairs@megasyariah.co.id

    Layanan Nasabah

    Mega Syariah Call

    (021) 2985 2222

    customercare@megasyariah.co.id

    Ikuti Sosial Media Kami

    Terdaftar & Diawasi

    Bank Mega Syariah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan & Bank Indonesia serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

    *Maksimum nilai simpanan yang dijamin LPS per nasabah per bank adalah Rp 2 miliar

    Karir | Kebijakan Privasi | Pengaduan & Bantuan

    © PT Bank Mega Syariah