Buka Rekening Online Lebih Mudah Pakai M-Syariah

M-Syariah adalah aplikasi mobile banking Bank Mega Syariah yang memberikan berbagai kemudahan untuk mengelola transaksi perbankan dan non perbankan. Salah satunya adalah membuka fitur rekening online tanpa perlu datang ke kantor cabang. Pengiriman kartu ATM akan diantar langsung ke alamat Anda.

Nikmati juga berbagai fitur lain, seperti layanan transfer antar bank secara online, layanan BI Fast, QRIS, fitur pembelian dan pembayaran tagihan, top up e-wallet, hingga fitur lain yang mendukung aktivitas ibadah Anda.

Upgrade akun Digi Berkah menjadi DigiBerkah Plus dan dapatkan keuntungan bisa nabung tanpa batas limit. Saat ini DigiBerkah Plus tersedia pada pengguna M-Syariah yang sudah melakukan update ke versi 2.6.0.

Cara Mudah Buka Tabungan M-Syariah di Handphone

Layanan M-Syariah menjadikan aktivitas transaksi lebih berkah dan bermanfaat. Nikmati fitur pembukaan rekening tabungan online secara mudah, di mana pun dan kapan pun, tanpa harus datang ke kantor cabang.

Keunggulan

Bebas Biaya Administrasi Bulanan

Buka rekening online melalui M-Syariah, bebas biaya administrasi bulanan.

Aman

Keamanan akun M-syariah semakin terjaga dengan password, PIN, dan kode OTP. Selain itu, tersedia juga keamanan Biometrik melalui sidik jari (fingerprint) dan deteksi wajah (face ID) yang menjadikan transaksi semakin aman dan nyaman.

Fitur Lengkap

Fitur M-Syariah lengkap seperti transfer online, QRIS, dan berbagai fitur lainnya untuk memenuhi kebutuhan pembelian dan pembayaran secara online maupun mendukung ibadah Anda.

Transaksi Sambil Beramal

Selain fitur perbankan, Anda dapat melakukan transaksi Donasi dan Amal seperti zakat, infaq, shodaqoh, wakaf, hingga donasi.

Praktis

Bisa transaksi kapan pun dan di mana pun, tanpa perlu keluar rumah.

Banyak Fiturnya, Banyak Berkahnya

Fitur Utama M-Syariah

  • Pembukaan rekening tabungan secara online, tanpa perlu melakukan video call maupun datang ke kantor cabang.
  • Pembukaan rekening cukup dengan mengisi data, mengambil foto KTP, dan melakukan swafoto (selfie) di aplikasi M-Syariah.
  • Keuntungan limit tabungan tanpa batas limit / unlimited dengan melakukan upgrade ke DigiBerkah Plus. Saat ini DigiBerkah Plus bisa didapatkan dengan meng-upgrade ke versi M-Syariah ke versi 2.6.0.
  • Pengiriman kartu ATM akan diantar langsung ke alamat Anda.
  • Pemindahbukuan atau transfer antar bank secara online.
  • Anda bisa melakukan transfer ke bank lain dengan biaya admin yang lebih murah, menggunakan layanan BI Fast.
  • Transaksi secara cashless dengan QRIS di merchant manapun.
  • Fitur pembelian dan pembayaran tagihan.
  • Top up e-wallet (GoPay, OVO, DANA, ShopeePay, dan LinkAja).
  • Fitur Donasi dan Amal (Zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf, Donasi, dan Qurban).
  • Fitur Berkah Islami (informasi masjid terdekat, arah kiblat, hingga berita dan artikel Islami) yang mendukung ibadah Anda.

Tabungan yang ditujukan untuk nasabah perorangan di aplikasi M-Syariah. Tabungan ini memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keberkahan sesuai prinsip syariah.

Keutamaan Tabungan Berkah Digital iB

  • Setoran awal ringan.
  • Pengaktifan kartu ATM dan pengiriman PIN secara online melalui M-Syariah.
  • Simpanan dalam mata uang rupiah (IDR).
  • Berdasarkan prinsip syariah dengan akad Mudharabah Mutlaqah.
  • Pengiriman kartu ATM sesuai alamat yang diinginkan nasabah.
  • Update versi M-Syariah ke versi 2.6.0 dan lakukan upgrade akunmu ke DigiBerkah Plus agar mendapat keuntungan berupa saldo limit tabungan tanpa batas / unlimited.

Nisbah Bagi Hasil

Nasabah Bank Equivalent Rate
1,00% 99,0% 0,09%

Fitur DigiBerkah dan DigiBerkah Plus

Fitur DigiBerkah DigiBerkah Plus
Minimum Setoran Rp50.000 Rp50.000
Saldo Minimum Rp 10.000 Rp 10.000
Saldo Maksimum Rp5.000.000 Tidak Terbatas
Setoran Minimum Selanjutnya Tidak Terbatas Tidak Terbatas
Biaya Administrasi Bulanan Gratis Gratis
Biaya Administrasi ATM
  • Magenta: Rp2.500
  • Gold: Rp7.500
  • Platinum: Rp15.000
  • Magenta: Rp2.500
  • Gold: Rp7.500
  • Platinum: Rp15.000
Biaya Penutupan Rp10.000 Rp10.000
Biaya Admin Top Up E-Walet Rp1.500
*Saldo yang Anda terima akan dikenakan biaya (jika ada) sesuai dengan kebijakan penyedia layanan.
Rp1.500
*Saldo yang Anda terima akan dikenakan biaya (jika ada) sesuai dengan kebijakan penyedia layanan.
Top Up, Purchase, Payment, Transfer ✔️ ✔️
Fitur Syariah Card, Deposito Berkah Online, Tabungan Berkah Rencana iB, dan pengembangan fitur lainnya. ✔️

M-Syariah memiliki fitur e-payment yang memberikan kemudahan kepada Anda untuk melakukan pembayaran dan pembelian secara online untuk beragam kebutuhan sebagai berikut:

  • Pembelian dan pembayaran listrik
  • Top up e-wallet (OVO, GoPay, DANA, ShopeePay dan LinkAja))
  • Isi ulang pulsa
  • Pembayaran pasca bayar
  • Pembayaran uang kuliah
  • Pembayaran PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum)
  • Pembayaran tagihan kartu kredit
  • Berbagai pembayaran lainnya

Dengan M-Syariah, Anda juga dapat memperoleh kemudahan dalam beramal dan berdonasi, melalui beragam fitur diantaranya:

  • Donasi. Anda dapat berdonasi melalui berbagai lembaga sosial, termasuk CT ARSA Foundation.
  • Zakat. Tunaikan kewajiban berzakat melalui beragam pilihan lembaga zakat yang amanah.
  • Infaq. Keluarkan sebagian harta Anda untuk membantu sesama kepada berbagai pilihan lembaga penyalur infaq.
  • Shodaqoh. Tunaikan shodaqoh melalui berbagai lembaga penyalur shodaqoh terpercaya yang terdapat di aplikasi M-Syariah.
  • Wakaf. Berikan harta wakaf untuk dimanfaatkan oleh penerima wakaf. Pembelian wakaf di M-Syariah akan memperoleh sertifikat wakaf.
  • Qurban. Anda dapat menyalurkan qurban ke beragam wilayah melalui lembaga penyalur kurban yang terpercaya.

QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) merupakan standar kode QR Nasional yang dapat dimanfaatkan untuk sistem pembayaran digital agar proses transaksi menjadi lebih mudah.

Melalui QRIS di aplikasi M-Syariah, Anda dapat melakukan pembayaran hanya dengan melakukan scan barcode yang terdapat di berbagai merchant pilihan Anda.

Berikut ini kemudahan yang ditawarkan melalui penggunaan QRIS di aplikasi M-Syariah:

  • Melakukan pembayaran secara cashless (tanpa dana tunai) dengan limit maksimal Rp10 juta.
  • Dapat dilakukan kapanpun, dengan memindai logo QRIS yang ada di toko / merchant.
  • Mudah dan aman.
  • Anda bisa menghubungi Mega Syariah Call (021) 2985 2222 atau e-mail customercare@megasyariah.co.id jika terdapat kendala saat melakukan transaksi.

Dalam kebijakan ini, “kami” adalah PT Bank Mega Syariah. “Anda” adalah semua nasabah, pengunjung dan pengguna aplikasi PT Bank Mega Syariah, dan kepada siapa kebijakan ini berlaku beserta perusahaan yang terkait, afiliasi, dan Kantor Cabang.

Apabila Anda bersedia menggunakan aplikasi kami, halaman ini dipergunakan untuk memberikan informasi kepada pengunjung atau nasabah mengenai kebijakan kami atas pengumpulan dan penggunaan informasi pribadi. Apabila Anda setuju untuk menggunakan aplikasi kami, maka Anda setuju pada pengumpulan dan penggunaan atas informasi pribadi yang terkait pada kebijakan ini.

Informasi pribadi yang kami kumpulkan adalah informasi yang dapat kami gunakan untuk menyediakan dan meningkatkan kualitas jasa dan layanan di aplikasi yang kami berikan.

Informasi pribadi kami kumpulkan ketika Anda menggunakan aplikasi kami. “Informasi pribadi” adalah data yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi setiap orang perorangan dan ketika Anda menggunakan aplikasi kami melalui perangkat seluler dan/atau peramban Anda.

Kami tidak menjual, menukar, atau memperlihatkan segala informasi pribadi yang berkaitan dengan penggunaan aplikasi kami. Semua jasa dan layanan pada aplikasi kami yang diakses oleh Anda disimpan secara rahasia sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia serta kebijakan internal kami.

Untuk memastikan keamanan, aplikasi kami ini dilengkapi dengan fungsi pengamanan sebagai berikut:

A. Proteksi Data Diri Anda

    1. Setiap kali Anda menggunakan aplikasi atau mengunjungi situs website kami, kami dapat mengumpulkan data teknis tertentu sehubungan dengan penggunaan Anda seperti alamat protokol internet, aktivitas di halaman website kami (termasuk namun tidak terbatas pada informasi halaman website yang sebelumnya atau selanjutnya dilihat), durasi setiap kunjungan/sesi, identitas perangkat internet atau alamat kontrol akses media, serta informasi mengenai produsen, model, dan sistem operasi dari perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses aplikasi atau situs website kami.
    2. Ketika Anda menggunakan aplikasi atau mengunjungi situs website kami, informasi tertentu juga dapat dikumpulkan secara otomatis dengan menggunakan cookies. Cookies adalah berkas data kecil yang tersimpan pada komputer atau perangkat seluler Anda. Kami menggunakan cookies untuk melacak aktivitas pengguna dengan tujuan untuk meningkatkan antar muka dan pengalaman pengguna. Sebagian besar perangkat seluler dan peramban internet mendukung penggunaan cookies. Namun, Anda dapat menyesuaikan pengaturan pada perangkat seluler atau peramban internet Anda untuk menolak beberapa jenis cookies atau cookies spesifik tertentu. Perangkat seluler dan/atau peramban Anda juga memungkinkan Anda untuk menghapus cookies apa pun yang sebelumnya telah tersimpan. Namun demikian, hal itu dapat mempengaruhi fungsi-fungsi yang tersedia pada aplikasi atau situs website kami.
    3. Setiap kali Anda menggunakan aplikasi melalui perangkat seluler, kami akan melacak dan mengumpulkan informasi lokasi geografis Anda dalam waktu sebenarnya. Dalam beberapa kasus, Anda akan diminta atau diharuskan untuk mengaktifkan Global Positioning System (GPS) pada perangkat seluler Anda untuk memungkinkan kami agar dapat memberikan Anda pengalaman yang lebih baik dalam menggunakan layanan (misalnya untuk memberikan informasi tentang seberapa dekat Kantor Cabang kami atau Masjid dengan Anda). Anda dapat menonaktifkan informasi pelacakan lokasi geografis pada perangkat seluler Anda untuk sementara waktu. Namun, hal ini dapat mempengaruhi fungsi-fungsi Layanan yang tersedia.
    4. Jika Anda menggunakan dan/atau pada saat suatu pembayaran dilakukan melalui rekening yang Anda tambahkan di aplikasi, kami dapat mengumpulkan informasi tertentu terkait catatan transaksi termasuk rincian penerima, rincian tagihan, rincian tanda terima, dan rincian nomor telepon.
    5. Jika Anda menyelesaikan suatu transaksi finansial pada aplikasi di Perangkat seluler dan/atau peramban Anda, maka kami dapat mengakses gambar untuk kebutuhan penyimpanan bukti transaksi. Setiap Anda melakukan transaksi pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan paket data, dan topup dana uang elektronik; kami dapat mengakses daftar kontak Anda untuk kemudahan dalam melakukan transaksi.

B. Proteksi Komunikasi

    1. Menggunakan perangkat bergerak/mobile device pribadi milik Anda.
    2. Memastikan bahwa Anda telah mengunduh dan mengakses aplikasi kami dengan versi
    3. terbaru di marketplace resmi.

C. Proteksi Hak Akses

    1. Membuat Password dan PIN sesuai instruksi kami.
    2. Melakukan otentikasi login oleh Anda sendiri saat mengakses aplikasi kami.
    3. Selalu menjaga kerahasiaan Password dan PIN Anda. Jangan memberitahukan informasi Password dan PIN kepada orang lain, baik secara lisan maupun tulisan.
    4. Mengganti Password dan PIN secara berkala.
    5. Kami tidak pernah meminta Password dan PIN Anda dalam hal apapun.

D. Proteksi Phishing

    1. Phising adalah cara penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk mendapatkan informasi pribadi Anda seperti Password dan PIN. Apabila terdapat kebocoran informasi pribadi Anda, segera datang ke Kantor Cabang kami yang terdekat dari lokasi Anda.

E. Tata Cara Penutupan M-Syariah

    1. Pengajuan penutupan, deaktivasi, atau penghapusan seluruh data pribadi nasabah pengguna M-Syariah hanya dapat dilakukan melalui petugas Customer Service Cabang dengan ketentuan sebagai berikut:
    2. 1. Nasabah mengajukan maksud penutupan M-Syariah dengan mengunjungi Kantor Cabang Bank Mega Syariah, baik pengguna M-Syariah maupun pemilik sah akun rekening di M-Syariah dengan menunjukkan:
      • Bukti identitas diri sesuai dengan yang terdaftar di Bank.
      • Kartu ATM yang masih aktif.
      • Melakukan proses login pada aplikasi M-Syariah di hadapan Customer Service.
    3. 2. Customer Service wajib memastikan kebenaran Nasabah adalah pengguna M-Syariah (dengan melakukan proses login di M-Syariah dihadapan Customer Service dan menunjukkan nama pada layar utama M-Syariah sesuai dengan bukti identitas diri).
    4. 3. Nasabah mengisi Formulir Umum.
    5. 4. Apabila Formulir Umum telah diisi dan dilengkapi oleh Nasabah dengan benar, maka proses penutupan M-Syariah dilakukan oleh Customer Service melalui sistem internal Bank Mega Syariah.
    6. 5. User ID M-Syariah tidak akan pernah terhapus atau terblokir apabila Nasabah melakukan penghapusan M-Syariah di perangkatnya.

Pembaharuan Atas Kebijakan Privasi Ini

Kami dapat mengubah Kebijakan Privasi ini sewaktu-waktu untuk memastikan bahwa keamanan privasi Anda kami jamin dan selalu konsisten atas perubahan kebijakan yang terjadi pada jasa dan layanan PT Bank Mega Syariah atau perubahan pada undang-undang dan peraturan yang berlaku. Jika kami mengubah Kebijakan Privasi ini, maka kami akan memperbaharui kebijakan di situs website kami (https://www.megasyariah.co.id/id/digital-banking/m-syariah) dan pada seluruh Kantor Cabang kami di wilayah Indonesia.

Kami menghimbau agar Anda dapat meninjau halaman ini secara berkala untuk mengetahui informasi terbaru tentang bagaimana ketentuan Kebijakan Privasi ini kami berlakukan.

Hubungi Kami

Untuk segala keperluan mengenai Kebijakan Privasi, Anda dapat menghubungi kami, yaitu:


  • Kantor Pusat Bank Mega Syariah

  • Menara Mega Syariah
  • Jl. HR. Rasuna Said Kav. 19A,
    Jakarta 12950
  • Telp. +62 21 29852000
  • Fax. +62 21 29852200
  • Mega Syariah Call. +62 21 29852222

Terima kasih atas kunjungan Anda di website PT Bank Mega Syariah. Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

Yuk Install M-Syariah!

Saatnya Jadikan Kehidupan Syariah-mu Lebih Mudah Bersama M-Syariah